IMG-LOGO

TIM PENGGERAK PKK DESA MRANGGEN TURUT MENYUKSESKAN DESA BINAAN

Create By 15 August 2019 7 Views

Mranggen, 9 Agustus 2019Pemerintah kabupaten Magelang mengajak masyarakat melalui Tim Penggerak PKK untuk membangun desa binaan. Pada tahun 2019 melalui Tim Penggerak PKK, Desa Mranggen terpilih sebagai desa binaan demi mewujudkan desa yang sehat dan nyaman.

Desa Mranggen terletak di bawah kaki Gunung Merapi, Kec. Srumbung, merupakan salah satu desa yang memiliki potensi hasil alam berlimpah. Mulai dari aspek tambang, industri, kesenian, pertanian, hingga peternakan. Melalui Tim Penggerak PKK Desa Mranggen mampu mengelola lingkungan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan baik. 

“Harapan saya, Desa Mranggen ini semakin maju seiring berkembangnya kader-kader yang ada. Karena, apabila kadernya turut aktif dalam mengembangkan desa, maka otomatis desa yang dibina akan ikut berkembang,” ungkap Ibu Budiharti, selaku Wakil Ketua PKK Desa Mranggen.

Salah satu kegiatan yang telah dilakukan Ibu Budiharti untuk mengembangkan Desa Binaan yaitu melakukan sosialisai dan menggerakkan kader-kader di Desa Mranggen. Mengembangkan desa binaan merupakan pilihan yang tepat dan strategis untuk kepentingan pembangunan nasional. Program ini diyakini akan memberikan dampak positif, yaitu membina SDM di pedesaan melalui pendekatan lingkungan yang didukung oleh masyarakat.

 

IMG
IMG
IMG