Mranggen, 12 Sep 2019. Berkat jerih payah dan usaha dari kader-kader PKK Desa Mranggen berhasil menjadi pemenang lomba Desa Binaan tingkat Kabupaten Magelang tahun 2019 dengan menyisihkan peserta lainya dari Sawangan dan Grabag. Kunci kemenangannya adalah adanya perubahan administrasi dari pertamakali dinilai. Belum sempat beristirahat dari persiapan awal harus berjibaku untuk lebih kerja keras lagi berbenah disegala aspek untuk menghadapi lomba Desa Binaan tingkat Propinsi Jawa Tenngah pada tanggal 17 September 2019.

Di tengah-tengah kesibukan kader PKK Desa mengerjakan administrasi  Tim dari Kabupaten Magelang mengagendakan kunjungan ke Desa Mranggen untuk memberikan pembinaan kepada kader PKK. Tim kabupaten yang hadir pada kesempatan ini ada 7 orang. masing-masingmembidangi Pokja yang akan dibina. Dengan adanya Tim dari kabupaten  ini mampu mendongkrak semangat kader desa. Dengan penuh semangat dan keseriusan kader-kader mengerjakan kekurangan apa yang menjadikan tupoksinya. Tim pembina ini hadir dengan berbekal hasil penilaian lomba pada waktu kemarin. Dengan temuan kekurangan itulah Tim mengarahkan kader agar melengkapinya. 

Lomba Desa Binaan tingkat Propinsi Jawa Tengah tidak hanya menilai dari administrasi dan kondisi lapangan saja tetapi juga tentang pemanfaatan media sosial yaitu web desa. Fungsi web desa adalah untuk mempublikasikan apa saja yang ada dan terjadi di wilayah desa. Masyarakat dapat melihat web desa ini dengan membuka www.desamranggen.magelangkab.go.id