Mranggen, 13/9/2019. Apalah artinya desa yang maju jika keamanan dan ketertiban tidak dapat dinikmati warganya. Karena keamnan adalah pondasi pokok suatu daerah melaksanakan perubahan pembangunan yang lebih maju. Dengan kata lain keamanan adalah kebutuhan pokok untuk melaksanakan pembangunan. Oleh sebab itu jajaran Linmas Desa Mranggen menempa dan mempersiapkan diri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua warga mranggen. 

Untuk menciptakan keadaan yang kondusif aman sangat diperlukan kedisiplinan dan ketaatan yang sungguh-sungguh. Nah, untuk membentuk karakter disiplin tersebut Linmas mengadakan pelatihan yang dibina dari Babinsa . Muali dari latihan baris berbaris, latihan menghadapi bahaya baik dari manusia maupun dari alam. Bahaya yang bersumber dari manusia contohnya adanya kerusuhan, pencurian, penganiayakan dan lain sebagainya. Sedangkan dari alam seperti kebakaran rumah, hutan , banjir, erupsi gunung berapi dsb. 

Dalam rangka pengamanan Tim Penilai Desa Binaan  Linmas Desa Mranggen melakukan latihan latihan yang lansung dilatih dari Babinsa Koramil Srumbung. Ternyata kesiapsediaan Linmas  pada even ini untuk pengawalan dan pengamana dapat menambah nilai plus sendiri dalam lomba  Desa Binaan tahun 2019ini. Pokoknya Linmas Desa Mranggen akan selalu siap sedia menjaga keamanan dan kenyamana seluruh warga siang dan malam.